Minggu, 06 Februari 2011

kodrat seorang perempuan

Apa yang kalian ketahui tentang perempuan ? Perempuan adalah sosok yang diciptakan oleh Tuhan yang patut dihargai dan disayangi karena pengorbanan dan semua yang telah dilakukannya dengan tulus. Dikutip dari duniawanita.com, wanita  adalah suatu mahluk yang diciptakan Tuhan dengan sempurna, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, sama dengan ciptaan Tuhan lainnya. Perempuan adalah juga Individu yang indah dan unik serta mempunyai peranan tersendiri, peranan yang khusus di dalam kehidupan ini.

Tak banyak juga masyarakat yang menilai bahwa perempuan adalah makhluk yang lemah. Tapi tidak untukku, ia adalah sosok yang sangat kuat. Untuk menjadi seorang perempuan tidak mudah. Perempuan mempunyai peran dan tugas yang cukup berat. Contohnya, disaat ia menginjak usia remaja, mau tidak mau ia harus menjaga penampilannya dengan pergi ke salon atau tempat-tempat lain yang sekiranya dapat membuat penampilan menarik. Dapatkah kalian bayangkan betapa sakit dan susahnya mempertahankan atau menjadikan tubuh langsing dengan berbagai cara. Selalu menghitung asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh agar tidak berlebihan. Itu semua agar mereka ingin dipandang cantik dan menarik karena ini adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Mereka berusaha mati-matian untuk dapat berpenampilan menarik, cantik dengan bentuk tubuh ideal atau identik dengan tubuh yang langsing.
Namun yang lebih penting dari seorang perempuan cantik adalah tidak hanya berwajah cantik dan menarik, bertubuh langsing, tapi juga haruslah memiliki otak yang cerdas  serta berakhlak dan budi pekerti yang baik yang selalu menjaga harkat dan martabat dirinya sendiri. Itu semua yang membuat seorang wanita menjadi sosok yang sangat berharga.
Selain itu ketika menginjak ke jenjang pernikahan, jika ia dalam masa kehamilan ia harus menjaga kesehatan janin dan harus membopong anak yang ada di dalam kandungan tersebut dengan hati-hati. Selain itu ia harus menjadi ibu rumah tangga yang baik seperti mengatur keadaan rumah agar terlihat rapi, bersih dan nyaman, juga mengatur menu makanan yang akan disajikan, disusun agar semua gizi nya seimbang, dipikirkan cara memasak yang sehat, pemilihan bahan yang tepat, dan lain-lain. 
Pengeluaran keuanganpun harus diperhatikan agar tidak defisit sebelum akhir bulan. Cobalah mengatur keuangan dengan benar, memprioritaskan pos-pos pengeluaran yang penting terlebih dahulu. Selain pengaturan keuangan, pengaturan waktupun tidak kalah pentingnya. Pintar-pintarlah mengatur waktu agar semua hal bisa berjalan di waktu yang tepat untuk hasil yang maksimal.
Selain itu ia menjadi ibu yang sabar, serta menjadi seorang guru bagi anak-anaknya. Ia harus dapat menjadi sosok yang patut untuk dicontoh oleh sang buah hati, memberi ajaran-ajaran untuk anaknya, dan menjaga anak-anaknya untuk tumbuh berkembang dengan baik. Selain mempunyai kelebihan-kelebihan diatas wanita mempunyai satu kekurangan yaitu bahwa wanita itu hanya memiliki satu kekurangan, yaitu DIA LUPA BETAPA BERHARGA DIRINYA. maka selalu bimbing dan ingatkan serta hargailah wanita itu, dengan sepenuh hati didasar keikhlasan dan ketulusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar